beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
15-Nov-2017

SEKOLAH BISNIS IPB KINI RESMI MILIKI FLTC

Kampus Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) akhirnya memiliki wadah kerjasama Futures Trading Learning Center (FTLC). Kehadiran FTLC ke-20 tersebut diresmikan langsung oleh Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) Stephanus Paulus Lumintang, pada Selasa 14 November 2017 di Kampus SB-IPB Pajajaran, Bogor.

Pada kesempatan ini, Dekan SB-IPB Prof Noer Azam Achsani menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Self Regulatory Organization (SRO) dan IPPF (selaku anggota bursa) yang telah bersedia untuk bekerja sama dalam bentuk sosialisasi dan edukasi praktis di SB-IPB. 

"Kami sangat antusias dan terbuka dengan bentuk kerjasama dalam FTLC, mulai dari edukasi/sosialisasi, penelitian, simulasi, magang hingga perumusan kurikulum PBK di dalam kampus," kata Prof Azam.

FTLC ini merupakan wadah kerjasama edukasi/sosialisasi perihal PBK antara SB-IPB, PT Inter Pan Pasifik Futures (IPPF), JFX dan PT Kliring Berjangka Indonesia Persero (KBI).

Dari manajemen IPPF Nurhamsyah Matty juga menyampaikan kontribusinya berupa 2(dua) unit PC yang akan menjadi perangkat pendukung dalam FTLC SB-IPB. 

"IPPF disini akan berperan menjadi penanggung jawab yang secara regular hadir di FTLC SB-IPB dalam rangka memberikan edukasi serta menyediakan informasi bagi rekan sivitias akademika," kata Nurhamsyah.

Hal senada juga disampaikan Dirut KBI Fajar Wibhiyadi. Dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya yang besar kepada SB-IPB yang telah bersedia menjadi partner edukasi industri dan anak didik dalam platform FTLC. 

Ucapan terima kasih ini terwujud dalam bentuk pemberian beasiswa dari KBI kepada 2(dua) mahasiswa SB-IPB yang akan direalisir dalam waktu dekat.

Sementara itu, Dirut JFX Stephanus Paulus Lumintang mengungkapkan rencana pengembangan FTLC edukasi praktis dalam jangka panjang. 

"Melalui wadah FTLC, dalam waktu dekat para penanggung jawab akan segera merumuskan mata kuliah PBK yang akan masuk ke dalam struktur kurikulum di kampus SB-IPB," kata Paulus.
 
Sumber: https://bumntrack.com/bursa/sekolah-bisnis-ipb-kini-resmi-miliki-fltc 

kembali ke arsip