beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
26-Oct-2017

SEKOLAH BISNIS IPB GELAR BUSINESS MODEL COMPETITION TINGKAT NASIONAL


Dalam rangka menyelenggarakan event perdana Entrepreneurial Day 2017 yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Bisnis IPB (BEM SB-IPB), SB-IPB gelar business model competition untuk Mahasiswa S1/D3 se-Nasional. Hal ini, disambut baik oleh mahasiswa-mahasiswa yang memiliki ide-ide bisnis berlian dan jiwa kompetisi yang kuat. Alhasil walaupun baru perdana menggelar kompetisi model bisnis, puluhan proposal dari berbagai universitas di Indonesia diikutsertakan dalam kompetisi ini.
 
Setelah melewati masa penjurian proposal, 10 tim terbaik peserta business model competition diundang ke kampus SB-IPB yang berlokasi di Jalan Padjajaran Kota Bogor. Top 10 finalis business model competition diberi kesempatan untuk mempresentasikan ide bisnisnya dan mensimulasikan prototype dari ide bisnis tersebut di hadapan para juri dan 9 finalis lainnya. Ketegangan dan suasana kompetisi yang kompetitif dan sportif pun sangat terasa di dalam Ruang Damar Gedung A SB-IPB.

Dewan juri yang pada kesempatan kali ini mengkritisi dan menilai ide bisnis 10 finalis business model competition adalah Dr. Aji Hermawan, MM , Dr. Ir. Idqan Fahmi, MEc,  Febriantina Dewi, SE, MSc. serta Leonardo Wibowo, S.Tp. Dewan juri mengaku salut dan sulit untuk menentukan siapa yang harus memenangkan ajang business model competition ini.

“Semua idenya bagus-bagus, namun ide yang bagus adalah ide yang dapat direalisasikan dan bermanfaat untuk kehidupan. Saya berharap setelah diadakannya business model competition ini mahasiswa dapat merealisasikan idenya dalam kehidupan karena yang dapat merealisasikannya lah yang menjadi juara sesungguhnya” Ujar Dr. Aji Hermawan, MM selaku wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor sesaat sebelum pengumuman hasil kompetisi di Gedung Mahoni, SB-IPB.


 
Hasil dari penilaian dewan juri memutuskan bahwa juara 1 business model competition jatuh kepada tim Hiro (STMK Trisakti) dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 10.000.000,- , juara 2 jatuh kepada tim Tinners (Institut Pertanian Bogor) yang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 7.500.000,- , juara 3 jatuh kepada SabunQu (Universitas Brawijaya) berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 5.000.000,-,  juara favorit dimenangkan oleh Simarjarunjung (Universitas Sumatera Utara) berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 3.000.000,- dan best presentation jatuh kepada 05-SQUAD (Institut Pertanian Bogor) berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 3.000.000,-. Selain mendapatkan uang tunai, para pemenang kompetisi juga mendapatkan plakat berbentuk miniatur tugu kujang, sertifikat, dan merchandise.  (Fitri Kinasih)

 

kembali ke arsip