beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
02-Oct-2017

PELAJARI MANAJEMEN BISNIS DAN AGROINDUSTRI MAHASISWA S2 IPB KUNJUNGI CHINA

Pelajari Manajemen Bisnis dan Agroindustri Mahasiswa S2 IPB Kunjungi China

Sebanyak 29 mahasiswa dan tiga dosen S2 Sekolah Bisnis Insititut Pertanian Bogor SB (IPB) dari kelas E61 melaksanakan fieldtrip berupa kunjungan industri dan perguruan tinggi ke China pada 19 sampai 25 September 2017 kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari mata kuliah wajib Kapita Selekta Manajemen dan Bisnis (KSMB) dan studi banding bagi para mahasiswa. Ketiga dosen yang ikut mendampingi diantaranya Dr.Ir. Idqan Fahmi, MEc (Wakil Dekan bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan SB-IPB), Dra. Alfa Chasanah, MA, (Dosen Homebase sekaligus Sekretaris Prodi S1 Bisnis) dan Agustina Widi, SE, MM, (Manajer Akademik dan Kemahasiswaan SB-IPB). Selama di Beijing, para mahasiswa S2 ini berkunjung ke Beijing Forestry University. Kunjungan tersebut disambut baik oleh pihak Beijing Forestry university yang diwakili Prof Zhang Deqiang selaku Director Of International Relations Office. Masing - masing universitas mengenalkan dan mempresentasikan berbagai program yang diselenggarakannya dilanjutkan dengan diskusi soal perkembangan dunia pendidikan kedua negara dan kemungkinan kerjasama. Setelah melakukan diskusi para mahasiswa mengunjungi berbagai fasilitas pendidikan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Beijing Forestry University dan ditutup dengan kunjungan ke museum BFU. 
Prof Zhang Deqiang mewakili Beijing Forestry University mengaku senang bisa bertemu mahasiswa mahasiswa IPB. Ia berharap kerjasama kedua Kampus kedepannya segera direalisasikan.

Sementara itu, selain mengunjungi perguruan tinggi, para mahasiswa juga mengunjungi lokasi China Agricultural Trade Fair ( CATF) di National Agricultural Exhibition Center, Beijing China. Di lokasi tersebut para Mahasiswa disuguhkan hasil - hasil agroindustri karya pengusaha China. Semua produk dan inovasi pertanian ada di CATF, hal ini menjadi inspirasi para Mahasiswa. " Inovasi - inovasi roduk pertanian yang dikembangkan di China bagus buat inspirasi kami, " kata Bella salah satu mahasiswa IPB.

Ia berharap setelah lulus ada beberapa inovasi bisa di kembangkan di Indonesia.

kembali ke arsip