beranda » beranda » view Mail5 pdf word print Bookmark and Share
10-Sep-2018

TIM BUIDING DAN HIGH QUALITY RESPONSE CLASS

Sekolah Bisnis IPB kembali melaksanakan agenda tahunan yang dinanti para dosen dan tenaga kependidikan, yaitu team building. Mengusung tema 3K yaitu "Kompak, Keren, dan Kreatif", kegiatan team building kali ini dilaksanakan di Malang, Jawa Timur.

Sebanyak 64 peserta mengikuti kegiatan dengan semangat dan ceria. Team building kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berkonsep jalan-jalan, outbond dan malam keakraban. Untuk tahun ini, outbond dan malam keakraban diganti dengan training tentang "High Quality Response" yang dibawakan oleh trainer muda berbakat Kang Harri Firmansyah.

Kang Harri menjelaskan tentang quality of life level yang didasarkan atas respon yang kita berikan selama ini dalam menunjang proses bisnis dan pengembangan SB-IPB. Dimulai dari spiritual yang paling basic yaitu raga hadir di tempat tetapi pikiran dan hati tidak membersamai. Kemudian ada expected, dimana seseorang menyadari potensi dirinya serta memiliki kemauan untuk berkontribusi. Berikutnya adalah desired dimana seseorang sadar, terlatih dan ingin terus terlatih. Lalu tingkatan di atasnya adalah wow surprising dan unbeliveble yaitu ketika seseorang sudah tidak saja memikirkan dirinya tetapi kita, keluarga, orang lain dan tuhan.

Hal yang menjadi perhatian dari kang Harri juga bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain. Hal tersebut menjadi sangat penting karena SB-IPB melayani banyak pihak seperti dosen, mahasiswa, para mitra dan masyarakat. Di akhir sesi, kang Harri menyampaikan "There is no growth in comfort zone and there is no comfort in growth zone" yang berarti tidak ada pertumbuhan di zona nyaman, dan tidak ada kenyamanan di zona pertumbuhan. Semua staf harus terus berubah dan meningkatkan kualitas responnya.

Kegiatan training singkat ditutup dengan saling memberikan tanda kasih antara staf satu dengan lainnya. (AWP)
 

kembali ke arsip