beranda » profil » lab komputer Mail5 pdf word print Bookmark and Share

Laboratorium Komputer

MB-IPB memiliki laboratorium komputer dengan jumlah PC workstation sebanyak 40 unit yang digunakan untuk membantu kegiatan aktivitas perkuliahan mahasiswa. Semua PC (personal computer) ini terhubung dalam jaringan local area network (LAN) serta akses internet. Laboratorium komputer ini juga dilengkapi fasilitas printer hitam putih atau warna serta scanner. Selain itu, MB-IPB juga memiliki lebih dari 47 PC workstation yang tersebar di setiap ruangan fungsional untuk mendukung proses manajemen dan penyelenggaraan administrasi di MB-IPB. Untuk kelengkapan aktivitas perkuliahaan, setiap ruangan kuliah dilengkapi PC atau laptop serta lcd projektor untuk mendukung proses belajar mengajar.

 

Semua PC workstation tersebut terhubung ke server yang digunakan untuk penyimpanan data terpusat. Untuk kegiatan opersional penyelenggaraaan pendidikan, MB-IPB sudah menggunakan Sistem Informasi MB-IPB secara terintegrasi untuk kepentingan transaksional dan membantu proses pengambilan keputusan. Sistem Informasi MB-IPB tersebut dikembangkan secara terus menerus serta disempurnakan sesuai kebutuhan MB-IPB.

 

Laboratorium komputer juga dilengkapi dengan fasilitas internet dengan menggunakan backbone fiber optics. Seiring dengan perkembangan teknologi yang mengarah ke arah mobile device, MB-IPB juga menyediakan akses internet di sebagian besar ruangan dengan menggunakan fasilitas WiFi. (WirelessFidelity). Dengan adanya teknologi WiFi ini sivitas MB-IPB dapat mengakses internet lewat WiFI dengan menggunakan notebook/PDA, serta mobile device lainnya seperti handphone, ipad, Tablet.

 

Fasilitas Internet

Sekolah Bisnis IPB dilengkapi fasilitas akses internet 24 jam dengan media koneksi fiber optic menggunakan dua ISP yaitu ISP Indotransdata dan ISP Indosat/Telkom yang dilanggan oleh IPB. Bandwitdh yang dilanggan untuk akses domestik sebesar 70Mbps dan Internasional sebesar 25 Mbps. Sedangkan yang dilanggan IPB sebesar 100Mbps.