beranda » program » MB IPB EDP Mail5 pdf word print Bookmark and Share

Executive Development Programs

Program ini merupakan program non gelar yang diselenggarakanoleh MB-IPB sebagai bisnis inti baru. MB-IPB telah menyelenggarakanberbagai kegiatan pelatihan dan konsultasi manajemen dan bisnis denganberbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Beberapa kerjasama yang telah dilakukan diantaranya denganPemerintah Departemen Pertanian, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bank Panin, Bank Bukopin, PT. Charoen Pokphan Indonesia dan lain-lain yang diimplementasikan dalam bentuk pelatihan,workshop, dan seminar bisnis. Program Executive Develpoment Program inidalam pelaksanaannya tetap akan melibatkan dan berkoordinasi denganunit-unit terkait di IPB sesuai dengan fungsi, potensi dan kompetensiyang dimilikinya.

Materi atau substansi penyelenggaraan Executive DevelopmentProgram ini disesuaikan kebutuhan dan kompetensi yang diinginkan dalamruang lingkup manajemen dan bisnis. Topik/materi dan metode dirancangberorientasi pada keterpaduan dan wawasan strategis. Materi yangdiberikan selain yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan yanghandal dalam hard skill juga diberikan materi yang berhubungan denganpengembangan kemampuan soft skills, yang diharapkan dapat mendukungdalam penguasaan bidang tugas yang menjadi tanggung jawab

Metode yang digunakan dapat bersifat konvensional (tatap mukapeserta dan instruktur), serta metode simulasi, SOLAR (Sharing of Learning Activity and Result), presentasi maupun latihansoal/pembahasan kasus yang dianggap up to date dan relevan denganmateri yang dibahas. Disamping itu untuk mempertajam wawasan teknis,kunjungan lapang juga menjadi salah satu metode yang digunakan dalam Executive Development Program.